DPC PPP Rembang Serahkan Rekomendasi untuk Vivit-Gus Umam di Pilkada Rembang 2024

 

REMBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang resmi melabuhkan dukungan kepada pasangan Vivit Dinarini dan Zaimul Umam Nursalim (Gus Umam) dalam Pilkada Rembang 2024. Pemberian dukungan ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi kepada pasangan tersebut di Kantor DPC PPP Rembang, Kamis (29/8/2024) malam.

Dukungan ini tentu memperkuat koalisi yang selama ini telah terbentuk. Untuk diketahui Vivit Dinarini dan Zaimul Umam Nursalim (Gus Umam)
telah sudah mengantongi rekomendasi pencalonan dari 4 partai politik, diantaranya Nasdem, PPP, PDIP dan PKB serta didukung 9 partai non parlemen.

Ketua Majelis DPC PPP Rembang, Muhammad Idror Maimoen (Gus Idror) mengatakan, keduanya siap berkhidmat untuk Rembang yang lebih baik.

“Kita merasa bahwa ini adalah pencapaian luar biasa. Karena hingga saat ini kita bisa bersama-sama untuk maju di Pilkada Rembang. Yang jelas kita optimis dan yakin untuk bisa memenangkan Pilkada ini,” ujarnya.

Ditanya soal target pemenangan, Gus Idror mengaku tak menarget khusus terkait angka pemenangan.

“Target pemenangan kita tidak muluk-muluk. Islam mengajarkan kita tidak boleh sombong, tapi yakin kita menang,” katanya.

Kini, pihaknya mengaku masih fokus dalam agenda pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sementara, terkait pembentukan tim pemenangan pihaknya mengaku masih dalam pembahasan.

“Untuk agenda terdekat kita pasti ada pembahasan tim. Untuk saat ini fokus di pendaftaran dulu, setelah itu baru gaspolll,” katanya.

Untuk diketahui, Vivit Dinarini merupakan putri dari Ketua Dewan Pembina DPD Nasdem Atna Tukiman. Vivit pernah berkiprah sebagai Ketua Garda Wanita (Garnita) Nasdem Rembang.

Selain itu, perempuan berusia 38 tahun ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang periode 2029-2023.

Sementara itu, Zaimul Umam merupakan Ketua DPC PPP Rembang yang juga adik dari KH Baudin Nursalim (Gus Baha).

Gus Umam merupakan santri tulen asal Desa Narukan, ia juga menjadi pengasuh Lembaga Pembinaan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Alquran (LP3IA), Narukan, Kragan.

Gus Umam -sapaan akrabnya merupakan santri tulen asal Desa Narukan, ia juga menjadi pengasuh Lembaga Pembinaan Pendidikan dan Pengembangan Ilmu Alquran (LP3IA), Narukan, Kragan. (nn)