Home News Gelar Deklarasi, Ratusan PKL Siap Menangkan Vivit-Umam di Pilkada Rembang

Gelar Deklarasi, Ratusan PKL Siap Menangkan Vivit-Umam di Pilkada Rembang

 

REMBANG – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam Paguyuban PKL Rembang mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Vivit Dinarini dan Zaimul Umam (Gus Umam) di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan tersebut dideklarasikan di
posko pemenangan Vivit-Umam yang berada di
Jalan Diponegoro, Rembang pada Jumat (04/10/2024) pagi.

Menurut Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima Rembang, Sriyono ada sebanyak 100 anggota yang tergabung dalam deklarasi tersebut. Seluruhnya sepakat untuk mendukung kemenangan Vivit-Umam pada Pilkada Rembang 27 November 2024 mendatang.

Dengan munculnya sosok Vivit-Umam di Pilkada Rembang, kata Sriyono membawa angin segar bagi pedagang serta masyarakat Kabupaten Rembang. Visi misi serta programnya, untuk membangun Rembang, sesuai harapan masyarakat.

“Melihat kondisi Rembang saat ini, sangat dibutuhkan sosok pemimpin seperti RA Kartini yang tangguh, cerdas, dan memikirkan rakyat, khususnya rakyat kecil. Jadi dengan adanya slogan tangguh itu sangat tepat,” ujarnya.

“Mbak Vivit ini orangnya juga merakyat. Kalau malam hari seting berkunjung ke stan pedagang di alun-alun bersama anak-anaknya. Hal itulah yang menjadi salah satu dari kami untuk memantabkan hati mendukung beliau,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga siap mengajak para pedagang lainnya untuk mendukung kemenangan Vivit-Umam pada Pilkada Rembang 2024. Ia menilai Vivit-Umam bisa membawa perubahan untuk Rembang jauh lebih baik.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Rembang untuk bersama-sama untuk mendukung dan memenangkan Vivit-Umam. Kami yakin kepemimpinan Vivit-Umam nantinya bisa membawa Rembang jauh lebih baik dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, calon Bupati Rembang nomor urut 1, Vivit Dinarini Atnasari (Mbak Vivit) menyambut baik dukungan yang diberikan oleh pedagang kaki lima tersebut. Ia menilai, antusias pedagang
sangat tinggi dan mereka semua berharap perubahan untuk Rembang.

“Pedagang ingin ada perubahan di Rembang. Mereka berharap Vivit-Umam bisa membawa Rembang jauh lebih baik. Ini jadi semangat kami untuk memperjuangkan aspirasi mereka,” ungkapnya.

Vivit menambahkan, jika dirinya bersama Gus Umam diberikan amanat oleh masyarakat Rembang untuk memimpin Rembang 5 tahun kedepan, ia berjanji akan berusaha bekerja keras untuk kemajuan Kabupaten Rembang, serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami akan tingkatkan perekonomian masyarakat Rembang. Para pedagang juga berharap, kedepan mereka bisa di fasilitasi tenda permanen agar dapat berjualan dengan tenang,” pungkasnya. (nn)