Home News Vivit-Gus Umam Salurkan Air Bersih Bagi Warga Rembang Terdampak Kekeringan

Vivit-Gus Umam Salurkan Air Bersih Bagi Warga Rembang Terdampak Kekeringan

 

REMBANG – Warga Dukuh Suruh, Desa Seren, Kecamatan Sulang bersuka cita lantaran ada pembagian air bersih dari calon bupati dan wakil bupati Rembang Vivit Dinarini-Zaimul Umam (Gus Umam), Jumat (20/9/2024).

Di lokasi nampak warga setempat sudah menyambut dan bersiap menata puluhan jeriken dan galon bekas untuk mengambil air dari mobil tangki. Diketahui, belakangan ini masyarakat Kabupaten Rembang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau.

Ketua DPC Nasdem Sulang, Sukijan mengatakan,
program bagi-bagi air bersih ini merupakan wujud nyata kepedulian Partai Nasdem sekaligus calon bupati dan wakil bupati Rembang Vivit Dinarini-Zaimul Umam (Gus Umam) terhadap warga Rembang.

Ia menyampaikan, Vivit Dinarini-Zaimul Umam (Gus Umam) sangat peka dengan kondisi sosial warga Rembang. Mengingat sudah beberapa bulan terakhir wilayah tersebut sudah dilanda kekeringan.

“Ini merupakan bantuan calon bupati Mbak Vivit dan Gus Umam. Tentunya masyarakat senang sekali dan bermanfaat bagi kehidupan sehari,” paparnya.

“Dengan bantuan yang dapat dimanfaatkan warga Rembang, tentu nantinya bakal berlanjut ke wilayah lainnya yang dirasa membutuhkan,” jelasnya.

Salah satu warga, Ida Nurmayati mengutarakan jika air bersih di musim kemarau merupakan hal yang penting bagi kehidupan. Ia juga mengaku sudah sebulan warga mulai kekurangan air bersih akibat musim kemarau panjang.

“Sudah satu bulan ini kekurangan air, stok air di sumur sudah tidak ada, kering semua. Manfaatnya banyak sekali. Bisa untuk memasak, mandi dan lainnya. Yang penting bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga di tengah musim kemarau seperti saat ini,” ucapnya.

“Terimakasih Bu Vivit dan Gus Umam, kami siap dukung. Bu Vivit baik orangnya,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, disela-sela penyaluran air bersih tersebut, tim juga membagikan stiker Vivit-Gus Umam kepada warga. Selain itu, warga juga berterima kasih kepada paslon Vivit-Gus Umam, yang telah membantu mereka. (nn)