Home News Hadiri Haul Kartini ke-120, Mbak Vivit: Perempuan Mampu Sejajar dengan Laki-laki

Hadiri Haul Kartini ke-120, Mbak Vivit: Perempuan Mampu Sejajar dengan Laki-laki

 

REMBANG – Calon Bupati Rembang, yang juga kader partai Nasdem dan ketua IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Rembang, Vivit Dinarini Atnasari menghadiri acara mengenang tokoh yang telah meninggal (haul) ke-120 Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat alias RA Kartini di
lokasi makam RA Kartini, di Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Rembang, Selasa (17/09/2024).

Haul RA Kartini yang setiap tahunnya di gelar ini, menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan dan kontribusinya dalam emansipasi wanita di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Vivit mengungkapkan, bahwa dengan haul RA Kartini ini, dirinya ingin berusaha memberikan pemahaman kepada kaum perempuan bagaimana sosok seorang perempuan mampu sejajar dan berkarya untuk bangsa dengan kaum laki-laki.

“Antusias ibu-ibu ini sangat luar biasa. Hari ini memperingati haul RA Kartini kita harapkan semua perempuan yang hadir disini bisa menyelami lagi inspirasi Kartini yang sudah ada di Kabupaten Rembang. Semoga nanti bisa melanjutkan cita-cita Kartini,” ucapnya.

Vivit menilai, RA Kartini merupakan sosok yang patut di tauladani. Ia juga menekankan, bahwa perempuan tidak hanya mengurusi urusan rumah tangga, tapi harus mampu bangkit dan sejajar dengan kaum laki-laki.

“RA Kartini merupakan sosok yang patut di tauladani, yang membawa kaum perempuan dari gelap terbitlah terang. RA Kartini juga seorang wanita yang cerdas dan mampu menjadi penggerak dan mengubah peradaban wanita yang ada di belakang akhirnya perempuan mampu sejajar dan berkarya untuk bangsa dengan kaum laki-laki,” pungkasnya. (nn)