Perempuan Pilih Perempuan, Hasiroh Hafidz Siap Jadi Garda Terdepan Menangkan Vivit-Gus Umam

 

 

REMBANG – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang Vivit Dinarini dan Zaimul Umam (Gus Umam) diyakini mampu wujudkan kepemimpinan Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat alias RA Kartini di era baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hasiroh, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rembang sekaligus istri dari Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Hasiroh menilai, kehadiran Vivit Dinarini sebagai calon bupati bisa meneruskan kiprah RA Kartini.

Baginya, sosok perempuan perlu dibranding karena era saat ini perlu dibuktikan bahwa perempuan juga mempunyai peluang dalam politik maupun kepemimpinan.

“Yang di Rembang ada Ibu Kartini masa tidak bisa mengajukan sosok perempuan. Di Tuban sudah, di Klaten sudah, di Grobogan sudah. Kenapa kita yang punya Kartini tidak mengajukan untuk perempuan,” kata Hasiroh kepada wartawan, Kamis (12/09/2024).

Hasiroh juga menegaskan bahwa dirinya akan terlibat langsung dalam pemenangan Vivit-Gus Umam di Pilkada Rembang 2024 ini. Bahkan ia juga menyatakan akan berada digarda terdepan.

“Wajib to, garda terdepan. Emak ya harus nomor satu. Sudah semangatnya mantab dengan adanya Bu Vivit ini. Perempuan sudah langsung byuk (serentak),” ujarnya.

“Perempuan pilih perempuan, jadi perempuan wajib pilih calon pemimpin juga perempuan. Jadi ini kesempatan, kita usung Bu Vivit jadi Bupati Rembang agar betul-betul ibu Kartini kita selalu tersenyum,” pungkasnya. (nn)