Satu Komando, Relawan Propid Tegaskan Dukung Vivit-Gus Umam

 

REMBANG – Dewan Pembina Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang sekaligus Bupati Rembang, Abdul Hafidz memastikan, semua relawan yang mengusungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu alias Propid tegak lurus mendukung pasangan Vivit Dinarini dan Zaimul Umam (Gus Umam).

Sebagai salah satu pihak yang mengambil kebijakan dan memutuskan Vivit-Gus Umam maju di Pilkada, Hafidz beserta relawannya telah berkomitmen untuk menjadikan pasangan Vivit-Gus Umam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang periode 2024-2029.

“(Tegak lurus dukung Vivit-Umam) ya pasti to. Saya bagian dari kebijakan yang memutuskan Bu Vivit sama Gus Umam menjadi calon bupati dan wakil bupati. Jadi, tidak mungkin kami tidak all out,” ujar Hafidz, Rabu (11/9/2024).

Hafidz juga menegaskan bahwa segelintir orang yang mengatasnamakan relawan Propid dan tidak tegak lurus terhadap instruksinya, hanyalah oknum yang tidak berpengaruh terhadap dukungan Propid ke pasangan Vivit-Gus Umam.

Hal itu dibuktikan dengan adanya relawan-relawan Propid dari seluruh wilayah Rembang yang datang dengan sukarela nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia pada Selasa (10/9) malam, dengan Mbak Vivit.

“Memang ada segelintir ya, tidak ada pengaruhnya bagi saya. Yang seolah-olah Propid ini eksodus. Anda tahu sendiri, semua ini relawan, dan tidak kami koordinir. Dia rela datang dari sumber, Kragan, Sarang, Sale, semua ada. Dan ini tidak saya koordinir. Hanya ayo nonton bareng, nyatanya ya gembruduk (bergerombol). Mereka ini saya pastikan tegak lurus dengan saya,” tegasnya.

Lebih lanjut, alasan relawan Propid mendukung pasangan Vivit-Gus Umam juga dikarenakan latar belakang dan rekam jejak pasangan Vivit-Gus Umam yang dinilai mampu menjadi bekal untuk memajukan Kabupaten Rembang kedepannya.

“Dari sisi karakter dan kapasitas di dalam management pemerintahan, saya kira sudah tidak kita ragukan lagi. Karena beliau 5 tahun bersama istri saya. Kemudian beliau pernah jadi ketua KONI, dan itu dibawah kepemimpinan saya selaku penasehat dan itu menjadi modal kami untuk mengapresiasi agar Bu Vivit menjadi calon bupati dan nanti menjadi Bupati,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim 9 Propid, Abdul Muid pun mengamini, dengan tegas pihaknya bersama relawan lainnya mengikuti arahan Abdul Hafidz yakni mendukung pasangan Vivit-Gus Umam di kontestasi politik tingkat daerah pada 27 November 2024 nanti.

“Relawan-relawan yang tahun 2020 memenangkan beliau, berkumpul hari ini ada berbagai organisasi, relawan, juga organisasi profesi. Hari ini mendapatkan instruksi tegak lurus kita bersama-sama memenangkan Bu Vivit dan Gus Umam,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan, pihak yang beberapa waktu lalu mengaku relawan Propid dan mendukung pasangan selain Vivit-Gus Umam bukanlah loyalitas Pak Hafidz.

“Saya kira yang sudah beredar di media, ada Propid yang mendukung paslon lain itu bukan daripada loyalis Pak Hafidz, dan dia juga berbeda dari Propid yang didirikan betul-betul oleh Pak Hafidz,” tandasnya. (nn)